Bumi Halmahera (4) : Calon Bintang dari Akelamokao


INILAH PARA CALON BINTANG SEPAKBOLA DARI AKELAMO KAO!

Lapangan bola superbesar di barat Desa Akelamokao ini bukan tidak ada gunanya. Tiap sore, para pemuda desa Akelamokao selalu berlatih keras, memaksimalkan kemampuan dan menguji stamina bermain si bundar. Kegiatan ini menjadi tontonan rutin kami para pendatang (baca: mahasiswa KKN) karena dua hal: permainan mereka yang penuh semangat serta orang-orangnya yang good looking! ahahaha, bisa dilihat kan, muka-muka eksotis khas Timur, dengan alis tebal, mata cekung, rahang keras, dan badan yang kencang! Kyaaaa. Sayang di foto ini ndak ada cim-ciman saya :))

Para pemain bola dari Akelamokao terkenal berkualitas. Sudah beberapa kali mereka bertanding di pertandingan tingkat nasional, bahkan ada yang jadi pemain klub nasional juga! (berhubung saya bukan fanatik sepakbola, saya lupa namanya). Karena prestasi itu pula, di desa ini dibuat SSB. Keren ya?

Tidak hanya Papua, Maluku juga bisa memberikan putra daerah terbaiknya untuk maju di kancah persepakbolaan nasional. Ayo pemerintah, jangan cuma terpusat di Jawa, berikan kesempatan para pemuda ini untuk membuktikan keahliannya dong :)