End of May

Rasanya seperti sudah bertahun lamanya sejak saya terakhir posting di blog ini. Lebaay... Tapi emang bener banget. Ngapain aja emangnya? Saya mungkin terlalu lama refleksi diri jadi waktu ngelihat blog ini saya bingung mau ngapain... Hahaha. Bukan ding, lebih tepatnya hampir setahun terakhir saya memang jarang sekali traveling jadi tidak ada bahan untuk menulis. Lagi senang-senangnya di rumah dan belajar jadi ibu rumah tangga yang baik :p Kalau menulis soal gegalauan kok rasanya sudah bukan umurnya. Jadi kini terpaksa menunggu wangsit agar saya bisa menulis lagi :)

Sekarang saya di mana? Setelah pulang dari penugasan Indonesia Mengajar, saya sempat bergabung dengan sebuah yayasan pendidikan di Jogjakarta sambil mencoba menentukan arah selanjutnya, tsaaah... Di situlah terjadi banyak kontemplasi mengenai apa yang sebenarnya saya mau. Setelah melalui pertimbangan panjang, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil di sebuah instansi pemerintahan di Jakarta.

Dan, di sinilah saya sekarang. Kembali ke keseharian dalam kubikel di ruangan ber-AC dan kursi empuk. Kenyamanan artifisial yang mungkin akan melenakan jika saya tak pandai mengatur waktu. Masa-masa penugasan setahun lalu saya anggap sebagai liburan panjang yang telah usai. Saya sangat menikmati cara bekerja seperti itu, tapi sepertinya bukan di sanalah jiwa saya berada.

Kini saya sekedar menjadi bagian dari angka statistik penduduk Jakarta. Saya memutuskan menetap dan menjadi satu di antara jutaan orang yang mencari sesuap nasi di ibukota. Semoga perjalanan karir ini tetap mendekatkan saya pada kebermanfaatan pada orang banyak dan tentu saja, nantinya saya tetap bisa menjalani hobi yaitu traveling!

Jika ada acara traveling atau meet up sesama traveler di Jakarta atau sekitarnya, ikutan dong! Hehehe :)

PS: Mohon maaf untuk teman-teman atau perusahaan yang pernah menghubungi saya untuk kerja sama atau endorsement. Saat ini saya masih belum bisa menerima pekerjaan komersial terkait dengan fleksibilitas waktu yang masih terbatas. Ada rencana juga untuk pindahan (blog) ke rumah baru yang lebih nyaman dan lapang. See you soon!