Berburu Bimasakti


Bimasakti nampak jelas membujur dari utara ke selatan (Maharsi Wahyu)


tenda kami di tepi pantai, di bawah taburan bintang-bintang.


Mungkin ini yang disebut 'sabar menanti'. Tiga tahun lebih sejak saya pertama mengenal astrophotography, sejak saat itu pula saya bertekad ingin bisa memotret galaksi Bimasakti. Sulit, tentu. Gear yang saya punya tidak mendukung, pun ilmu yang saya pelajari masih dangkal sehingga setiap ada kesempatan saya mencoba selalu gagal.

Tapi Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir. Tadi malam, lima mahasiswi skripsi yang mendirikan tenda di tepi Pantai Indrayanti Yogyakarta, mendapatkan pemandangan langit malam yang super mewah. Dan akhirnya, Bimasakti yang sudah saya buru sejak tiga tahun lalu tersebut, berhasil saya abadikan dengan tangan saya sendiri.


***
P.S. : terima kasih banyak untuk Newin, Edo, dan Monik yang sudah meng-endorse acara kemping bahagia ini. terima kasih banyak sudah membantu kami menabung rindu :)