rindunya sampai ubun-ubun

Satu-satunya foto formasi lengkap: Danang-Yogi-Suryo-Nana-Nadya-Geby-Stephani-Kinkin-Ririn-Uci-Ferzya-Siti-Teh Yuyum-Ucki-Fajar-Najib-Indro-Hendry-Fahmi-Debbie
Tiga kali janjian ketemuan subunit, dua kali janjian rafting bareng satu unit, belum pernah ada yang terealisasi sampai sekarang. Padahal rindunya bukan main dengan teman-teman seperjuangan ini. Bersama-sama bersusah payah merumuskan tema dan proposal KKN yang tepat dengan daerah tujuan, cari dana kesana kemari termasuk jualan bunga dan stiker, bahkan saya masih ingat pertemuan mengharukan di selasar kampus biologi dimana kormanit memberikan pilihan sulit dan mengatakan bahwa KKN di Maluku Utara probabilitasnya semakin kecil. Saat itu kami diberikan pilihan tetap berjuang ke Malut dan siap dengan segala kemungkinan, pindah KKN ke Lombok Tengah, atau sekalian saja menyerah dan KKN di Jogjakarta. Tapi pada akhirnya kami bisa, dan itu adalah salah satu pencapaian terbesar.

Nyaris enam bulan berlalu sejak pertama kita menapak tanah Maluku dan sekarang kita sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Seakan-akan kita 'lupa' kalau kita punya janji untuk sering berkumpul sekembalinya kita di Jogjakarta ini. Tapi siapa yang tahu kalau ternyata anggota Jainyonyo sesibuk ini bahkan untuk berkumpul satu subunit pun tidak pernah terlaksana :(
Ada yang kuliah, ada yang sibuk skripsi, ada yang mau magang, ada yang sudah kerja, ada yang buka usaha, ada yang masih sibuk organisasi, ah, semoga saat ada yang wisuda nanti kita bisa berkumpul barang sebentar dan mengenang masa-masa bersama dulu, teman.
Lagi-lagi. Sesuai dengan mata kuliah saya mungkin ya, akuntansi selalu berhubungan dan mengungkit- ungkit transaksi yang telah terjadi di masa lalu. Begitupun saya, sulitnya terlepas dari kenangan masa lalu :)

Piknik sederhana ke pantai belakang rumah, berjalan jauh sampai mata air dan minum kelapa muda.
Di pantai inilah saya diceburkan dengan brutal diseling ucapan, 'selamat ulangtahun kin!'

Subunit 1 Akelamokao di depan pondokan: Indro-Suryo-Ririn-Siti-Kinkin-Fahmi-Yogi :')